gara gara elpiji

sesaat setelah gw sampai diktr pagi ini sambil chit chat pagi gw bilang ke temen samping gw, “eh bro, semalem gw liat di metrotv online kalo elpiji bakal susah di jakarta, kilang balongan rusak, seharian kmaren ga ada satu truk pengangkut elpiji yang jalan dari balongan ke jakarta utara. n kata pertamina cadangan elpiji jakarta masih cukup buat 5 hari.. itu ngitung dari mana yah? di tingkat distributor apa eceran?

temen gw langsung nyaut, “yang bener lho? gas gw pas abis nih dirmh…”
ga berapa lama die langsung tlp tukang jualan gas dideket rumahnya dan ternyata habis, trus tlp lg ke beberapa distributor yg aga jauh dr rmhnya dan habis juga… langsung dah panik…
gile.. masak pake apaan nih, minyak tanah ditempat gw dah ga mungkin dicari, klpun ada bisa nungu seharian cm buat dapet 5 ltr doang n harganya bisa hampir sama ama gas yg kecil, mo pake kayu bakar? cari kemana sekarang? bisa rebutan di tempat gw kl itu, ada yg ngebangun rmh aja udah ada yg nungguin tiap hari kayu bekasnya….

panik mulai terlihat di raut wajahnya…

gw sih ga makan ga ngaruh, msh bisa indomie lgs gw kraus ga perlu dimasak juga, anak gw gmn? yg satu bisa pake asi, tp kl emaknya ga mkn juga bisa abis tuh asi lama2, blm anak gw yg satunya lagi….

waduh… gw jadi aga2 bingung dan ga enak, bener ga gw cerita soal elpiji barusan, tp kl gw ga cerita dan die pas sampe rumah sampe ga bisa masak gmn?

ga berapa lama temen gw keluar ruangan kayanya mo tlp entah siapa, dan temen ktr gw yg satu lagi mulai kasak kusuk smsan (keadaannya sama2 berkeluarga dgn anak 2, sama dgn tmn gw yg lg kalut)
pas masuk, tampang kayanya rada legaan, tapi lgs bilang,”gw ke cabut duluan yee.. mo ke mertua nyomot kompor buat bisa gas kecil, soalnya yg gw punya ga bisa pake yang kecil, bilangin ke si bos ntar..”
untunglah kl urusan beginian bos gw bisa ngerti, palingan jg ntar die ikut kalang kabut cari gas…

intinya… gw jd mikir gmn kl ntar gw udah berumah tangga n punya anak yah?
ergh… kenapa ini negara ga berubah2?
knp rasanya makin ga bersahabat dengan warganya sendiri?
Ah.. Indonesia tercinta….. riwayatmu kini…..

Leave a Reply

