Bertanya Pada Diri

pertanyaan ini pernah dimuat di salah satu forum games yang gw ikutin dimasa lalu, lumayan cukup bikin gw mikir berhubung dipost beberapa saat sebelum tahun baru 2007.. ( link )

coba, jawab, dan nikmati

1. pernahkah kamu melihat diri kamu sendiri di cermin, di dalam temaramnya cahaya malam tanpa lampu? apa yang kamu lihat ?

2. pernahkah kamu menyesali apa yang sudah kamu perbuat selama bertahun2 baik itu positif atau negatif?

3. pernahkah kamu sadari bahwa kita selalu merasa diawasi ?

4. Pernahkah kamu melihat atau mampu melihat ke dalam hati kamu sendiri?

jawaban:

1. pernah
Dan gw melihat sesosok manusia dengan seluruh keangkuhan, kemunafikan dan keegoisannya dalam menghadapi segala macam tantangan hidup.
Sosok kelam yang mencoba menjalani hidup dengan segala daya upaya demi memenuhi keinginan pribadinya tanpa peduli sesama.
Suatu pribadi yang kadang berbicara tanpa akal, sehingga menyakiti kaumnya.
Seorang anak manusia yang selalu ingin dipuja, disayang, dimanja, dilihat, diakui. Tetapi sering melakukan hal yang menjauhkan dirinya dari keinginannya itu.
Seorang pria yang mendambakan cinta tetapi tidak mengerti apa cinta itu sebenarnya.
Dan yang pasti suatu sosok yang memakai jubah elok untuk menutupi kejelekan tubuhnya…

2. pernah


a. Ketika tidak menyelesaikan kuliah.

Sedih, karena tidak bisa membahagiakan orang tua untuk hal yang satu ini. Memang saat ini mereka sudah bisa memaklumi karena gw bekerja dan bisa membantu mereka walaupun tidak sebesar apa yang sudah mereka berikan dari sejak gw baru lahir sampai saat ini. Mungkin gw nanti2 akan kuliah lagi (yg pasti ga mau di indo.. bkn krn apa2, gw trauma dgn kurikulum Indonesia yg berganti tiap tahun dan banyaknya mata kuliah GA PENTING yang ada sehingga membuang2 waktu). Tapi entah kapan, bukankah tak ada batasan umur bila kita mau belajar?

b. Ketika menolak seorang wanita ketika masa kuliah

Well…
mungkin hampir setiap orang kejadian seperti ini, tapi mungkin saat itu gw lagi bego karena lebih memilih temennya yg aga “liar” daripada si “nggemesin” yang baik, ceria, dan “banyak lagi” ini…
Apalagi setelah tahu bagaimana kehidupan sekarang yang…. begitulah…
Tetapi, kembali sama yang diatas, mungkin memang sudah jalannya harus begini, mo diapain lagi.
At least yang gw bisa hanya kirim doa saja plus nasehat dikit2 dan jadi tempat curhat yang baik…..

3. Sering
– ketika web cam gw nyala
– ketika jalan2 di Plaza Senayan pake celana batik, sendal swallow, kaos belel, tampang baru bangun tidur dan garuk2 kepala kaya orang blm mandi
– sewaktu ngambil duit di ATM
– pas jalan di mall sejajar dengan cewe cantik belaga jadi cowonya
– sewaktu pulang malam melewati tempat sepi, lampu jalan ga ada, sendirian, dideketnya kuburan lagi
– dan pastinya.. Setiap Saat, Setiap Waktu dalam Berbagai Kesempatan gw ngerasa diintipin sama Yang Diatas karena apa saja yang ditulis sama yang nongkrong di pundak kanan dan kiri gw.

4. Tidak Tahu
Kadang gw ngerasa bisa, tapi ternyata yang terjadi kemudian lain dari yang gw lihat itu.
Jadi sebenarnya gw bisa lihat ga sih????
Hati ini kok sering ga jelas, semaunya sendiri, tapi… apa memang harus begitu????

Nah… bagaimana dengan anda… hayu… jadiin PR ….

*pssttt… ada jwban laen di halaman 2

18 Responses to “Bertanya Pada Diri”

  1. Mila Says:

    1. pernah. gelap.
    2. gak nyesel. maju terus pantang mundur wow keren!
    3. pernah. cuma gak niat pindah dimensi.
    4. gak pernah. btw, hati = heart, atau hati = liver?

    met kenal

  2. woelank Says:

    @mila
    sama2 mbakπŸ™‚

  3. ulan Says:

    yang sebenar nya kita bukan nya yang pake berbagai macam topeng itu??
    mungkin kalo kita melepas semua topeng, kita bakal turun pangkat, kalo enggak jadi setan, ya jadi malaikat..
    males kan..

  4. woelank Says:

    @ulan
    makanya, berhubung gw manusia jadilah pake topeng yang banyak… Ga pd gmn gitu kalo ga pake…
    lagi pesen topeng narsis nih ke ibu2 sebelah, tapi belon dateng juga pesenannya..

    @noklia
    kemaren emang nolak apaan?

  5. greenfaj Says:

    how a good blog…
    jgn lupa jln2 ke blog kami ya…..

  6. eve Says:

    oh woelank… please tolaklah akuuuu… please please…. *gaya grupis membahana*

  7. woelank Says:

    @greenfaj
    thx…
    Saya akan maen2 ke blog smu nya

    @eve
    oh eve… bagaimana saya dapat menolakmu bila melihat avatar dan mengingat bannermu di masa lampau….

  8. Silly Says:

    “ibu2 sebelah, maksudnya sapa lank??”

    hehehehehe… PR yg lumayannn… good !!!πŸ™‚

  9. woelank Says:

    @silly
    itu tuh…
    ibu2 sebelah yang narsis ituh….
    lagi belajar nih bgmn menjadi narsis yang baik dan benar tanpa harus memonyongkan mulut tiap poto..πŸ˜€

  10. cempluk Says:

    memang perlu sih kalo dipikir pikir, kita bertanya pada diri sendiri…kebanyakan kita bertanya pada orang lain atau mengkritik orang lain..😦

  11. woelank Says:

    @cempluk
    yup.. bener..
    kadang kita malah tidak tahu seperti apa diri kita sendiri.

  12. Silly Says:

    emang narsis itu monyongin mulut???, hahahaha…

    pertanyaan diatas???… nanti gue jawab yach… rumah gue lagi diintervensi SA… bentar lagi mo hosting yg bayar ajah…

    ini alamatnya:

    http://www.sillystupidlife.com

    tapi masih underconstruction… jangan koment disana dulu yach…πŸ˜€

    salam,
    silly

  13. therry Says:

    1. pernahkah kamu melihat diri kamu sendiri di cermin, di dalam temaramnya cahaya malam tanpa lampu? apa yang kamu lihat ?

    Sosok seorang cewek yang sendu, melankolis dan sexy abis *halah* lol

    2. pernahkah kamu menyesali apa yang sudah kamu perbuat selama bertahun2 baik itu positif atau negatif?

    Nggak memanfaatkan waktu gue kuliah dengan sebaik2nya … bukannya belajar sebanyak-banyaknya malah maen mulu kerjaannya… ampun deh hiks2…. itu yang positif. Yang negatifnya, ngga beranian nyobain hal2 yang seharusnya gue coba dari dulu, dimana ada kesempatan, seperti main dan clubbing lebih banyak, asking a guy out instead of waiting to be asked dan lebih menjadi diri sendiri ketimbang the supershy wallflowerπŸ˜›

    3. pernahkah kamu sadari bahwa kita selalu merasa diawasi ?

    Yes. The Big Brother is watching you. He’s watching us all. Mwahahaha.

    4. Pernahkah kamu melihat atau mampu melihat ke dalam hati kamu sendiri?

    Sering. And I don’t like what I saw.

  14. woelank Says:

    @silly
    siap jeng.. saya tunggu acara launchingnya..

    @therry
    pas liat cermin untungnya ga liat gw yg lagi ngintip dibelakang…

  15. therry Says:

    Buayaaaaa….. lol

  16. woelank Says:

    @therry
    setidaknya bukan hasil CG..πŸ˜€

  17. Lee cuTe Says:

    1. Pernah
    GeLaaaap yaaa buuuu
    jadi gw ga pernah tau gimana wajah gw di dalam cermin
    yang gelap..πŸ˜€
    2. Pernah
    tapi kan semua itu bukan sekedar buat di sesali
    melainkan pelajaran buat kita
    jangan pernah menjalani kehidupan kita
    dengan menengok ke belakang
    karna ketika kita mau melaju ke depan
    dan di depan ada lubang yang bakal ngejerobosin kita
    pasti kita akan kesandung, atau masuk ke lubang itu
    lupakan yang telah lalu
    raih yang akan kita jalani
    3. Selalu
    gw selalu di awasi ama SELURUUUUUUUH anggota keluarga gw. padahal gw udah GEDE gini, tapi masih aza mereka nimbrung untuk ngurusin gw. mungkin masih khawatin kali yaa…πŸ˜€
    4. BELUM TAHU
    gw ampe sekarang belum bisa ngerti dengan hati gw sendiri. gw belum yakin dengan apa yang sekarang gw jalani. mungkin saja bisa berubah atau akan tetap baik seperti ini…πŸ˜€ (lebaaaaaaaaaaaaaay gw,,, so baik ya???)

  18. woelank Says:

    @Lee cuTe
    GeLaaaap yaaa buuuu
    bu???
    aih… akikah jadi malu bo…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: